Biasanya aku sering lupa sama halaman-halaman web. Untuk itu, supaya enggak lupa, aku bookmark halaman itu. Bookmarknya bisa kusimpen di Mozilla Firefox (browser favorit nih) atau di Del.icio.us. Tapi belakangan saya jadi jarang ngebookmark blog-blog hasil blogwalking.

Kenapa ? Karena mungkin sudah hampir ratusan blog yang sudah aku bookmark. Sudah aku golongkan di berbagai kategori pula. Tapi masih aja scrollnya tetep panjang. Nah lho gimana tuh ? …

Akhirnya aku backup bookmarknya … kemudian aku bersihkan lagi semua daftar bookmark di Mozilla Firefox .. kamudian add lagi situs-situs yang penting … dan kembali nge-blogwalking. Sekarang kalau bukan situs yang bersifat personal dan penting banget, aku akan book di del.icio.us aja .. Kenapa ? yah secara (aww pake kata secara) kalo di del.icio.us kan gak gak ngabisin harddisk, trus enak ada tagnya. Kapan nih Firefox pake tag, ga pake kategori. Ato klo tetep pake kategori, permudah user supaya  bisa memberi kategori lebih dari 1. Ntar deh aku email developernya (cieh, kayak kenal aja :D) ..

Maw tau blog yang sudah aku bookmark bisa diliat di del.icio.us.