Internet dengan starone memang asyik. Pembayarannya langsung dipotong dari pulsa. Jadi bisa tahu sudah berapa rupiah kita habiskan untuk internetan. Nggak perlu lagi dag dig dug menunggu tagihan bulanan yang datang sambil berkata dalam hati ‘ duh .. berapa ya bayar internetnya’. Diantara operator CDMA yang ada di Indonesia, sepertinya StarOne deh yang paling murah internetnya (Walau masih terasa mahal bagi saya).

Secara default, ketika pertama kali anda tersambung internet dengan StarOne, biaya yang dikenakan berdasarkan volume pemakaian. Jadi semakin besar data yang anda ambil semakin besar juga biayanya. 1 Rupiah per kilobytenya. Ada juga biaya yang dikenakan berdasarkan lama pemakaian. 75 Rupiah per menit. Kalau 1 jam jadinya Rp 4.500. Hmm, lumayan mahal sih, tapi seudah termasuk murah untuk kategori internetan dari rumah.

Gimana settingnya ?
Default settingan biaya adalah volume based, untuk merubah ke time based ketik REG<spasi>TIME. Kirim ke 799. Mungkin anda akan disuruh menunggu 1×24 jam, kalau lebih dari itu hubungi saja operatornya. Terus coba lagi. Ringkasnya :

  • Ketik REG TIME : Untuk merubah ke settingan time based. Kirim ke 799.
  • Ketik REG VOL : Untuk merubah settingan ke volume based. Kirim ke 799.
  • Dikenakan biaya Rp 500 tiap kali sms. Jadi setiap pindah settingan dari volume based ke time based dan sebaliknya dikenakan biaya Rp 500.
  • Pulsa setelah dikenakan biaya ubah setting (Rp 500) harus minimal Rp 5.000.
  • Pulsa minimal untuk internetan adalah Rp 5.000, jika pulsa sudah mencapai batas Rp 5.000 maka koneksi akan tertutup sendiri.